Suka Nangka Muda, Baca Manfaat dan Akibatnya

Suka nangka muda, baca manfaat dan akibatnya – Hampir semua orang mengenal buah nangka atau cempedak. Buah nangka yang sudah matang akan berwarna kuning, bau dan cita rasa yang enak. Bagaimana dengan buah nangka yang masih muda?

nangka muda,gulai nangka,manfaat

Buah nangka muda dapat digunakan sebagai bahan kuliner. Diolah menjadi berbagai menu seperti gulai nangka, rendang nangka, sayur nangka dan lain sebagainya.

Gulai nangka merupakan olahan buah nangka muda dengan menggunakan kuah santan kelapa. Ini menjadi pelengkap menu sarapan seperti ketupat atau lontong gulai nangka.

Nangka mudah sangat miskin akan kalori. Hal ini pas buat yang ingin menurunkan kalori dalam tubuh. Namun sebaliknya, untuk menambah pasokan kalori dalam tubuh perlu dikonsumsi bersama ketupat atau lontong.

Jika ingin menambah nutrisi lain, ada baiknya ketupat gulai nangka muda ditambah dengan telur. Sedangkan nutrisi lemak berasal dari kuah santan dan bumbu masak lainnya.

Mengkonsumsi ketupat atau lontong gulai nangka akan membuat perut terasa kenyang untuk waktu tidak begitu lama. Itu sebabnya ketupat gulai nangka cocok sebagai menu sarapan.

Meskipun nangka muda rendah kalori dan miskin nutrisi, ternyata buah cempedak ini memiliki kandungan mineral yang tinggi untuk pertumbuhan tulang yaitu kalsium dan pospor. Selain itu nangka muda juga mengandung vitamin dalam kadar rendah yaitu vitamin A dan C.

Mengkonsumsi nangka muda akan menimbulkan gas dalam perut sehingga perut terasa kembung. Oleh sebab itu nangka muda tidak cocok bagi yang mengalami permasalahan dengan pencernaan, seperti penyakit maag. 

Itulah sajian Boga Unik tentang nangka muda serta manfaat dan akibatnya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Suka Nangka Muda, Baca Manfaat dan Akibatnya"

Posting Komentar