Ketupat Gulai Cancang Ampera 'Siang Malam' Tigo Jangko, Lintau

Ketupat gulai cancang ampera siang malam tigo jangko, Lintau – Ketupat dan lontong merupakan dua jenis bahan sarapan yang sudah dikenal di Ranah Minang. Kedua bahan ini sama-sama terbuat dari beras. Bedanya, ketupat dibungkus dengan kantong ketupat daun kelapa. Sedangkan lontong tanpa mengunakan kantong ketupat.

ketupat,gulaicancang,sarapan

Gulai ketupat ada bermacam-macam. Misalnya gulai pakis, gulai tauco, gulai nangka muda, gulai rebung dan gulai cancang.

Kali ini Boga Unik bakal membagi info ringan soal kuliner khas tradisional Minangkabau. Apalagi kalau bukan kuliner ketupat gulai cancang. Salah satu menu sarapan (pagi) yang dapat menjadi alternatif bagi yang akan berangkat kerja, istirahat jam kantor atau bersiap untuk mengisi liburan.

Meskipun namanya ketupat gulai cancang, namun tetap dicampur dengan rebung atau nangka muda.

Salah satu tempat menjajal selera dengan sarapan ketupat gulai cancang adalah Ampera “Siang Malam” di kawasan sentra tenun Indonesia di Nagari Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo, Tanah Datar.

Ketupat gulai cancang yang disediakan oleh pak Fatamorgana alias pak Gindo dan berdomisili di samping Kantor PLN Lintau Buo ini, benar-benar nendang rasanya. Membuat lidah bersilat karena enaknya. Harganya satu porsi pun terjangkau.

Bagi yang berdomisili di wilayah Kecamatan Lintau Buo dan sekitarnya dapat mampir di warung “Siang Malam”, milik pak Gindo ini.

Bagi anda yang bepergian dari dan ke Payakumbuh melewati Setangkai akan menemukan warung Ampera Siang Malam sekaligus penyedia sarapan Ketupat Gulai cancang.

Dan ingat, jangan lupakan keluarga di rumah. Bawakan oleh-oleh ketupat gulai cancang atau pun nasi ampera bungkus untuk keluarga.

0 Response to "Ketupat Gulai Cancang Ampera 'Siang Malam' Tigo Jangko, Lintau"

Posting Komentar